Obat Herbal Asma Tradisional yang Paling Ampuh Terpercaya

By | November 5, 2016

Penyakit Asma

Obat Herbal Asma Tradisional – Asma adalah suatu macam penyakit kronis yang mengakibatkan saluran pernafasan menjadi berjalan tidak lancar dan memunculkan sesak nafas yang terkadang di sertai dengan bunyi mengi atau kalangan masyarakat biasa mengenalnya dengan sebutan bengek. Dan setiap orang yang mengidap asma itu mempunyai level keparahan yang tidak sama (berbeda-beda) dan biasanya bisa di kendalikan secara baik. Penyakit asma ini muncul pada saat saluran nafas / bronkus terjadi radang. Yang mana bronkus itu berbentuk seperti tabung kecil yang fungsinya untuk mengangkut udara masuk dan keluar dari organ paru-paru. Sedangkan bronkus pengidap penyakit asma ini biasanya akan lebih sensitif ketimbang orang yang bukan pengidap asma dan pengidap asma ini juga biasanya lebih rentan mengalami radang.

Tak bisa di pungkiri disaat asma yang di idap kembali kumat, maka dapat mengganggu aktivitas. Sehingga dengan begitu, banyak pengidap asma yang kemudian menjadi sangat higienis dan menghindar dari hal-hal yang berdebu. Bagi pengidap asma dapat menggunakan bahan bahan alami sebagai obat alami asma yang sangat baik dan bagus untuk mengatasinya.

Gejala Yang Muncul dari Penyakit Asma

  • Kesusahan dalam bernafas, yang membuat tubuh kelihatan agak membiru.
  • Merasakan gatal di tenggorokan yang di ikuti dengan batuk-batuk.
  • Mengi.
  • Bersin-bersin, hidung mampet atau berair.
  • Merasa seringkali seperti tersedak.
  • Merasakan sesak di dada.
  • Mengalami insomnia (susah tidur).
  • Terjadi demam ringan, kening mengeluarkan keringat.
  • Dibagian bawah mata terdapat lingkaran berwarna hitam.

Gejala gejala tersebut patut diwaspadai, sangat penting dilakukan penanganan secepatnya jika mengalami gejala gejala tersebut. Untuk mencegahnya dapat menggunakan obat asma tradisional yang berasal dari tanaman tanaman alami.

Beberapa Faktor Yang Menyebabkan Asma Muncul
Seringkali saluran pernafasan menjadi sempit di akibatkan karna adanya rangsangan seperti :

  • Infeksi saluran pernafasan.
  • Bulu binatang.
  • Faktor cuaca yang dingin.
  • Akibat olahraga yang berlebihan.
  • Serbuk sari.
  • Polusi udara seperti asap rokok, debu, zat kimia dll.

Ada yang mengatakan bahwa asma ini merupakan penyakit kronis yang belum di temui obat asma untuk menyembuhkannya, dan katanya pengidap asma ini biasanya cuma diberi penanganan untuk mencegah / melancarkan pernafasannya saja. Seperti inhaler & obat-obatan yang sifatnya cuma sementara.

Namun rupanya, selain obat-obatan medis modern, terdapat pula beberapa tanaman tanaman alami yang di yakini dapat menjadi obat herbal asma yang ampuh dan aman bagi penderita asma.

Obat Herbal Asma Tradisional yang sangat Ampuh

Daun Sirsak

Obat Tradisional asma yang pertama berasal dari tanaman daun sirsak. Daun sirsak yang didalam bahasa latinnya disebut dengan Annona Muricata L adalah salah satu jenis buah yang kerap sekali kita temui dimana saja, dan dimana salah satu buah yang biasa kita jadikan minuman jus ini dapat memberikan manfaat yang sangat bagus untuk kesehatan tubuh.

Namun, ada hal yang perlu Anda tahu bahwa selain buahnya yang dapat di jadikan sebagai minuman jus yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, rupanya ada juga bagian lain dari tanaman sirsak ini yang di percayai dapat memberikan manfaat yang begitu banyak untuk kesehatan tubuh. Salah satu bagian yang dimaksud itu adalah daunnya, daun sirsak ini merupakan daun herbal yang mempunyai banyak kandungan berkhasiat untuk tubuh manusia.

Salah satu manfaat dari daun sirsak ini yakni mampu melambatkan sekaligus melenyapkan pertumbuhan sel kanker. Dan bahkan hasil dari sebuah penelitian kesehatan pengobatan herbal mengabarkan bahwa daun sirsak ini memerangi sel kanker yang bersarang didalam tubuh dengan keampuhan 10.000 kali lebih kuat ketimbang pengobatan modern. Hal ini dikarenakan, didalam daun sirsak ini terdapat kandungan senyawa super yaitu acetogenins yang merupakan senyawa anti-kanker yang mampu melambatkan pertumbuhan sel kanker.

Dan selain daun sirsak ini berkhasiat untuk mengobati penyakit kanker, daun sirsak ini juga di percayai mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit lainnya seperti penyakit asma, diabetes, reumatik, tekanan darah tinggi (hipertensi), dan lain sebagainya.

Untuk mengolah daun sirsak sebagai obat herbal penyakit asma paling ampuh, Anda bisa mengambil khasiat dari daun sirsak ini dengan cara merebus daun sirsak kemudian meminum air rebusannya.

Kulit Manggis

obat herbal asma tradisional kulit manggisKetahuilah, bahwa kulit manggis merupakan salah satu kulit buah yang populer mempunyai kandungan senyawa super yaitu “xanthone”. Yang mana kandungan senyawa xanthone yang berada didalam kulit buah manggis ini mempunyai zat anti-radang yang sangat luar biasa dan juga mempunyai zat anti-virus yang mampu melawan dan menyusutkan total infeksi virus yang masuk kedalam organ paru-paru.

Selain itu, senyawa xanthone ini juga berperan sebagai antioksidan yang mampu mencegah terjadinya kerusakan karena radikal bebas yang muncul dari paparan polusi udara yang di picu oleh aktivitas manusia. Manfaat kulit buah manggis sebagai obat penyakit asma herbal yang ampuh bisa di temui dalam efek yang diberikan dari bahan herbal alami ini.

Yang mana kulit buah manggis ini berpotensi sebagai pengangkut zat yang ampuh dalam mengatasi ke-4 macam penyebab munculnya penyakit asma yaitu infeksi, peradangan, kerusakan karena radikal bebas & alergi. Sehingga dengan begitu, kulit manggis ini cocok untuk di jadikan sebagai obat alternatif untuk menyembuhkan penyakit asma yang di idap.

Temulawak
obat asma tradisional temulawakTemulawak itu adalah semacam tanaman yang menghasilkan rimpang / umbi akar yang mengandung banyak manfaat untuk pengobatan, salah satunya sebagai obat asma alami. Temulawak (Curcuma xanthorhiza roxb) ini juga tergolong kedalam keluarga jahe-jahean (zingiberaceae). Yang mana temulawak ini merupakan tanaman herbal asli Indonesia, yang banyak tumbuh di pulau Jawa, Maluku dan juga Kalimantan. Di daerah Sunda temulawak ini dikenal sebagai koneng gede, sedangkan di Madura dikenal sebagai temu labak.

Tanaman rimpang yang satu ini dapat tumbuh subur hingga ketinggian 1500 meter, diatas permukaan laut. Dan dimana rimpangnya ini akan berkembang dengan baik pada tanah yang empuk (gembur). Yang mana umbinya ini tumbuh dibagian pangkal batang yang berwarna kuning gelap / coklat muda dengan diameter panjang 15 cm dan 6 cm, aroma baunya harum dan rasanya sedikit pahit agak pedas.

Secara balai kesehatan, manfaat tanaman asli Indonesia ini bisa di pertanggung jawabkan kebenarannya. Sebab, tanaman ini mengandung minyak atsiri dan kurkumin yang terdapat dalam rimpangnya, yang mana kandungan tersebut juga berperan sebagai acnevulgaris dan anti-inflamasi (anti-radang).

Rimpang temulawak ini sudah sejak lama di gunakan secara turun-temurun oleh nenek moyang mengobati sakit diare, maag, perut kembung, sakit kuning, mengurangi lemak dalam darah, mencegah terjadinya penggumpalan darah, dan juga untuk menjaga kesehatan dengan cara meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu, rimpang temulawak ini juga berkhasiat untuk mengobati penyakit asma, sariawan, nyeri sendi dan tulang, dan juga untuk melancarkan ASI. Itu lah khasiat dari temulawak sebagai obat herbal asma yang sangat ampuh dan aman.

Sambiloto
Sambiloto merupakan suatu macam tanaman herbal dari keluarga Acanthaceae, yang asalnya dari India dan Sri Lanka. Namun, tanaman sambiloto ini dapat pula di temui di daerah lainnya seperti Indonesia, Thailand, Malaysia dan di beberapa tempat di benua Amerika. Tanaman ini juga tergolong kedalam jenis tanaman berkhasiat obat yang berupa terna tegak yang mempunyai ketinggian sampai 90 cm. Awalnya, tanaman ini di terka berasal dari Asia Tropika. Yang mana penyebarannya dari India melebar ke selatan hingga di Siam, ke timur hingga ke tanjung Malaya, lalu di temui di Jawa. Tanaman ini dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah hingga ketinggian 700 meter dari permukaan laut.

Dan tanaman ini juga mempunyai sebutan yang berbeda-beda tiap daerah, seperti di Melayu tanaman ini dikenal dengan sebutan sambilata, di Sumatera Barat dikenal dengan ampadu tanah, di Jawa Tengah dikenal dengan sambiloto, ki pait, andiloto dan bidara, di Madura dikenal dengan pepaitan, sedangkan didaerah Sunda dikenal dengan ki oray. Dan nama asing dari sambiloto ini adalah Chuang xin lien.

Genus Andrographis mempunyai 28 spesies herbal, akan tetapi cuma sedikit yang bermanfaat untuk obat, salah satunya ialah sambiloto (Andrographis paniculata). Daun sambiloto mengandung banyak senyawa andrographolide, yang merupakan senyawa lakton diterpenoid bisiklik. Andrographolide ini juga mempunyai sifat menjaga hati (hepatoprotektif), dan telah di buktikan dapat memberikan perlindungan untuk hati dari efek negatif galaktosamin dan parasetamol. Yang mana khasiat ini berhubungan kuat dengan aktifitas enzim-enzim metabolik tertentu. Selain berkhasiat untuk melindungi hati, sambiloto ini juga mampu menekan pertumbuhan sel kanker. Dikarenakan, senyawa aktifnya yaitu “Andrographolide” dapat menyusutkan ekspresi enzim CDK4 (cyclin dependent kinase 4).
Selain itu, daun sambiloto ini juga berkhasiat sebagai obat herbal asam tradisional yang ampuh, hepatitis, diare, radang saluran napas (bronkitis), radang paru (pneumonia), radang usus buntu, demam, tbc paru, hipertensi, sakit gigi dsb.

Itulah beberapa macam tanaman tradisional ampuh yang bisa anda pilih untuk digunakan sebagai obat herbal asma tradisional yang paling ampuh dan terpercaya. Semoga bermanfaat.

Sumber : http://diherbal.com/obat-herbal-asma-alami-ampuh/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *