Manfaat dari daun pepaya untuk kesehatan

By | November 5, 2016
Daun Pepaya

Daun Pepaya

Manfaat dari daun pepaya untuk kesehatan – buah pepaya memang memiliki banyak kesehatan bagi tubuh kita karena memiliki kandungan vitamin vitamin yang sangat banyak yang sangat baik untuk kesahatan tubuh. Berbicara mengenai buah pepaya, ternyata bukan hanya buahnya saja yang dapat kita manfaatkan bagi kesehatan. Akan tetapi seperti akar, batang, dan daunnya pun dapat memiliki manfaat dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit apabila dapat kita olah dan gunakan sebagai ramuan obat alami.
Daun pepaya memang memiliki rasa yang pahit, namun di balik dari rasa pahit tersebut, memiliki kandungan khasiat bagi kesehatan tubuh kita. Nah mari kita bahas mengenai beberapa manfaat dari daun pepaya untuk kesehatan tubuh kita.
1. Obat Jerawat
Khasiat pertama yang dapat kita gunakan untuk kesehatan adalah sebagai obat jerawat alami. Fungsi dari daun pepaya dapat kita manfaatkan sebagai masker untuk wajah, yang dapat dijadikan sebagai obat jerawat alami. Cara nya cukup mudah, ambil 2 sampa 3 lembar daun pepaya yang sudah tua, kemudian dijemur sampai dengan layu lalu dihaluskan. Setelah daun pepaya tua tersebut sudah halus campurkan dengan 30 cc air bersih, kemudia jadikan sebagai masker untuk wajah,hal ini dapat membantu mengurangi jerawat pada wajah. Selain daun pepaya ini dapat dibuat masker, getah dari pepaya pun dapat digunakan untuk mengobati jerawat, dengan mengoleskannya pada wajah yang terdapat jerawat dan dilakukan rutin setiap hari sampai dengan jerawat hilang.
2. Meningkatkan nafsu makan
Khasiat yang kedua dari daun pepaya adalah dapat meningkatkan nafsu makan. Daun pepaya yang masih segar dicampur dengan sedikit garam dan air hangat dengan ukuran banyak 200 cc, kemudian di blender hingga halus. Setelah itu, saring untuk didapatkan sari sari nya dan beri 2 sendok makan madu lalu diaduk dan dapat diminum untuk meningkatkan nafsu makan anda.
3. Memperlancar ASI
Khasiat daun pepaya selanjutnya dipercaya dapat meningkatkan dan memperlancar ASI. Daun pepaya muda diremas kemudian diletakkan di atas api hingga layu, setelah itu diitempelkan pada bagian payudara (kecuali puting) dalam keadaan hangat, hal ini dipercaya dapat membantu meningkatkan kulitas serta memperlancar ASI.
4. Melancarkan Pencernaan
Daun pepaya juga dapat memperlancar sistem pencernaan. Kandungan senyawa karpain pada daun pepaya dapat membantu membunuh mikroorganisme yang mengganggu fungsi sistem pencernaan.
5. Anti Kanker
Khasiat yang terakhir dari daun pepaya adalah dapat mengatasi penyakit kanker. Meskipun hal ini belum pasti, namun beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kandungan dalam daun pepaya dapat dikembangkan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *