Makanan Sehat Untuk Penderita Kanker Usus

By | November 5, 2016
Penyakit kanker usus

Penyakit kanker usus

Ketika mendengar kata “Kanker Usus” mungkin terbayang di pikiran kita tidak bisa makan lewat mulut, harus diinfus, kalo boleh makan itupun makanan yang dihaluskan seperti bubur/sereal, wah pokoknya ga enak deh, tapi tidak semua yang kita bayangkan itu benar, tergantung ada di tahap mana kanker yang kita derita apabila sudah termasuk parah iya bisa jadi semua hal tersebut terjadi. Tetapi apabila baru menunjukkan gejala-gejala kita masih bisa menikmati makanan pada umumnya tapi perlu diperhatikan untuk menunjang kesembuhan kanker usus yang diderita. Karena usus berhubungan dengan mencerna makanan tentulah menjaga makanan yang kita makan menjadi faktor terpenting untuk kesembuhan penyakit ini.

Berikut makanan sehat yang dapat kita konsumsi dan temukan sehari-hari:
1. Makanan yang tinggi serat, ya inilah faktor utama kita terkena kanker usus karena tubuh kekurangan serat sehingga usus harus bekerja ekstra lebih dari dua kali lipat untuk mencerna dan membusukkan sisa makanan. Serat (fiber) dapat kita temukan pada sayuran hijau, rumput laut, buah-buahan segar, nata de coco, agar-agar, yogurt, dll. Namun kandungan serat tertinggi terdapat dalam Oat (Bijih Gandum) serta Beras Merah yang banyak sekali jenis olahannya mulai dari Oat Meal, Roti Gandum, Sereal Beras Merah dan olahan lainnya. Serat sangat berperan penting dalam membersihkan usus kita dan meningkatkan proses penyerapan nutrisi dalam sistem pencernaan dan usus adalah tempat menyerap nutrisi dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari. So, jaga kesehatan ususmu mulai hari ini dengan serat.
2. Minum Teh setiap hari, Teh hijau sangat direkomendasikan karena zat anti oksidan dan polifenol yang tinggi dalam melawan dan menghambat laju sel kanker di dalam tubuh kita. Serta sifat dari teh sebagai penetralisir lemak jahat dan membersihkan dinding usus agar terhindar dari virus dan bakteri yang mengancam kesehatan usus. Namun perlu diperhatikan juga kelebihan mengkonsumsi Teh dapat menurunkan tekanan darah bagi yang memiliki riwayat tekanan darah rendah ada baiknya dibatasi.
3. Madu Lebah, mengandung pemanis alami yaitu zat glukosa yang berkhasiat mengembalikan cairan tubuh, fruktosa untuk mengurangi kerusakan hati, dan enzim diastase serta invertasi untuk mengurangi kelebihan pati, protein, dan glikosida dalam tubuh. Kombinasi Royal Jelly, Propolis, dan Bee Pollen dapat menormalkan metabolisme tubuh, mengatur fungsi sel, dan sebagai antiviral atau antikanker serta mempercepat proses penyembuhan luka di usus karena kanker yang merusak jaringan di dalam usus.
4. Air Rebusan Daun Sirsak, kandungan Acetogenins dapat menghambat ATP (adenosina trifosfat) yang merupakan sumber energi dalam tubuh, dan sel kanker membutuhkan banyak ATP. Dampak Acetogenins langsung ke dinding usus yang terkena kanker dan menghancurkan sel kanker. Dan yang lebih mengagumkan adalah Acetogenins sangat selektif, hanya menyerang sel kanker yang memiliki kelebihan ATP, dan senyawa itu tidak menyerang sel-sel lain yang normal di dalam tubuh.

Mudah bukan untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit kanker usus yang diderita? Semua bahan makanan tersebut dapat kita peroleh di pasar tradisional ataupun di supermarket. Selain itu anda juga dapat melakukan pencegahan alami dengan obat herbal kanker usus. semoga artikel ini dapat membantu dan menambah wawasan kita tentang penyakit kanker usus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *